Masuk Zona Biru ada 15 Kecamatan Di Kota Bandung

Reporter: Administrator | Senin, 20 Juli 2020 | 15:20 WIB

damarnews.com - KETUA Harian Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. Minggu (19/7/20)

BANDUNG, damarnews.com |

Kabar baik, kecamatan yang tidak memiliki kasus positif di Kota Bandung atau masuk dalam zona biru kembali bertambah.

Kini, jumlahnya menjadi 15 kecamatan. 15 kecamatan lainnya hingga saat ini masih masuk dalam zona merah, karena masih terdapat kasus orang positif Covid-19.

Berdasarkan laman Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, Minggu (19/7/2020) pukul 15.53 WIB, 15 kecamatan yang masuk zona biru itu yakni Cibiru, Ujungberung, Mandalajati, Arcamanik, Antapani, Kiaracondong, Bandung Kidul, Lengkong, Regol, Bojongloa Kidul, Bandung Wetan, Sumur Bandung, Sukajadi, Cidadap dan Bandung Kidul.

Di 15 wilayah dengan zona biru itu kini hanya tersisa Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara kasus orang dengan positif Covid-19 secara kumulatif di Kota Bandung saat ini berjumlah 448 orang dengan rincian, 31 orang masih dirawat, 374 orang dinyatakan sembuh dan 43 orang dinyatakan meninggal dunia, kasus PDP kumulatif sebanyak 1.310 orang, 192 masih dirawat dan 1.1180 orang dinyatakan bebas.

Sedangkan kasus ODP kumulatif di Kota Bandung ada 5.258 orang, 228 dinyatakan masih dalam pemantauan dan 5030 dinyatakan selesai dipantau.

Saat ini, untuk terus menekan angka penularan Covid-19, pemerintah Kota Bandung kembali memperpanjang fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di tiga Kelurahan, Kecamatan Cidadap.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, dengan PSBM yang sudah diberlakukan di tiga wilayah yang berdekatan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Pemkot Bandung, mobilitas di wilayah itu pun diperketat.

"Siang dikontrol, jadi orang yang masuk daerah sana tidak sembarangan, akan dicatat," ujar Ema, belum lama ini. ***

Bagikan melalui: