Prof. Asep Warlan : Pansel Dirut PD Pasar Proses Seleksi Sesuai Prosedur, Independet, Obyektif dan Tidak Ada Intervensi

Reporter: Rohandi | Jumat, 24 Juli 2020 | 13:46 WIB

damarnews.com - Prof. Asep Warlan : Pansel Dirut PD Pasar Proses Seleksi Sesuai Prosedur, Independet, Obyektif dan Tidak Ada Intervensi

KOTA BANDUNG, damarnews.com |

Upaya panitia pelaksana ( Pansel ) berdasarkan uu sudah Final dan tidak ceroboh dalam melakukan giatnya.

Begitu pula dengan Asep Warlan selaku pakar tata negara yang sekaligus selaku pansel didalammnya mengatakan , bahwa selaku orang yang terlibat langsung dalam proses seleksi, semua sudah berjalan sesuai prosedur, Independent dan Obyektif, tidak ada intervensi sama sekali.

“Tidak ada titipan dari siapapun dalam seleksi tersebut, jadi kami sebagai Tim Pansel menjamin nama baik kami bahwa semua ini independent dan memastikan bahwa kami tidak terpengaruh walau disitu ada Sekda sebagai salah satu pengujinya, tapi kami tidak dipengaruhi oleh Sekda, kami punya nilai sendiri” Jelas Asep.

Lebih lanjut Asep meneruskan bahwa pelantikan dan pengangkatan tersebut sama sekali tidak ada maladministrasi karena dia ada didalam Pansel jadi yakin bahwa semua ini tidak maladministrasi sama sekali.

“Kami menilai siapa yang layak ,bila orang luar ada yang menganggap ada maladminitrasi silahkan saja laporkan ke Ombusdment” Tambahnya.

Asep Warlan berharap Herry Hermawan selaku Dirut PD Pasar harus tegas dan bisa menjadi dirigen yang benar.

Karena problem di PD Pasar besar, dan kami akan dorong untuk bisa memastikan istilah kami bisa jadi juara, banyak terobosoan dan bekerja sama kemitraan dengan berbagai perusahaan dan BUMN untuk investasi kota Bandung, kalau masih terjadi pelayanan buruk , tidak maksimal berarti didalamnya ada masalah tentunya harus diadakan restrukturisasi organisasasi ” tegasnya.

H. Rijal Khaerul, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Adapun menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rijal Khaerul saat dihubungi pada hari yang sama menjelaskan, bahwa masalah mal administrasi dalam hal pengangkatan Dirut PD Pasar Kota Bandung sebenarnya komisi A dalam hal ini mendapatkan surat untuk memberikan pertimbangan dalam kaitan pengangkatan Dirut PD Pasar.

Dan kalau ada masalah Mal administrasi dalam hal yang mana?. Kita tidak tahu proses dalam Pansel itu bagaimana, jadi ketika kita panggil atau undang dan mereka mejelaskan bahwa prosesnya ada sekian orang yang daftar dan hasil seleksi muncul tiga nama yang akhirnya dimasukkan ke DPRD hanya satu.

Dan dari satu nama ini kami juga bertanya ke bagian ekonomi sebagai leading sektor, kami pertanyakan bagaimana tanggung jawabnya, dan ketika dijelaskan oleh bagian ekonomi yang dibuat dengan resume dan itu bisa dipertanggung jawabkan akhirnya kami bisa memberikan pertimbangan yang positif.

“Ketika kita bertanya tentang apa yang disampaikan dan apa yang menjadi program serta apa yang menjadi komitmen dalam rangka pengembangan dan yang dinilai bagus bagi perkembangan pendapatan pasar ya kami memberikan pertimbangan yang positif” Terang Rijal.

Rijal berharap Dirut PD Pasar komitmen dengan seratus hari kerjanya dan kami nanti akan mempertamyakan tentang seratus hari kerjanya itu.

Dan saat menyampaikan kepada DPRD Kota Bandung melalui Komisi A, terkait kesanggupannya untuk bisa meningkatkan pendapatan dari PD Pasar serta bisa melaksanakan pengelolaan yang baik, jujur dan terbuka dan juga penataan SDM. ***

Bagikan melalui: