Tinggal 4 Tahun Lagi, Dansub 11 Sektor 22 Bekerja Keras Sosialisasikan Perpres No. 15/2018

Reporter: Ended Rohendi | Kamis, 8 Oktober 2020 | 21:16 WIB

damarnews.com - Bandung,-

Ceceran Sampah Organik di Sungai Cisalatri, dikuras habis oleh pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11, dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi. 

Pembersihan sungai bersama pasukan Gober Kelurahan Cipadung Kidul, sesuai dengan tempat Sungai Cisalatri berada di kewilayahannya. 

Serma Abdulloh Fawzi, Dansub 11 Sektor 22 pada apel pagi menyampaikan sosialisasi Perpres No 15/2018, kini hanya 4 Tahun lagi.

"Semoga tugas kami hanya 4 tahun kedepan lagi sesuai Perpres 15/2018, bisa menyelesaiakan tujuan program citarum harum, oleh karena itu kami harap setiap aparat kewilayahan bisa memasifkan pasukan dan masyarakatnya untuk meningkatkan kebersihan sungai, supaya bisa dinikmati masyarakat banyak, bahkan jadi sumber kehidupan," jelas Abdulloh.

Diteruskan oleh Lurah Cipadung Kidul (Bahrudin), ia menekankan bahwa kita akan berusaha semaksimal mungkin, di Bulan Oktibet ini untuk mengkondisikan sungai sungai yang berada di wilayahnya, "Untuk kita bersihkan dari sampah sampah baik rumput maupun sampah organik," katanya. 

"Sehingga pada saat turun hujan aliran sungai berfungsi dengan semestinya sehingga tidak terjadi banjir, kita juga sedang mempersiapkan program menanam jilid 2, kita akan terus bekerjasama dengan satgas Citarum Harum," imbuh Lurah.

Giat dihadiri, Lurah Cipadung kidul, kasi Ekbang, Ketua LPM dan Lengurus, hingga terangkat sampah sebanyak 500kg dari panjang pembersihan 200 M. ***

Bagikan melalui:

Berita Lainnya