Search And Rescue PC. 1009 FKPPI Kota Bandung, Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Rangkaian Peringatan HUT FKPPI Ke-42 Tahun

Reporter: Rohandi | Rabu, 14 Oktober 2020 | 17:18 WIB

damarnews.com - Kota Bandung,-

Pengurus Cabang 1009 KB FKPPI Kota Bandung, dalam hal ini Search And Rescue FKPPI melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial rangkaian HUT FKPPI Ke 42 Tahun di lokasi SOR Pasadena, Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial meliputi :

1. Pemeriksaan Umum kesehatan.

2. Pemeriksaan Katarak.

3. Pemberian alat bantu dengar

4. Pemberian alat bantu jalan

5. Pemeriksaan Bibir Sumbing

6. Donor Darah

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Search And Rescue PC 1009 Kota Bandung bekerja sama dengan DT PEDULI. Peserta giat bhakti sosial kesehatan dari Keluarga Besar FKPPI Kota Bandung juga masyarakat Kecamatan Babakan Ciparay, yang bertujuan memperkuat kesadaran masyarakat dalam penanganan covid-19 sebagai bagian dari bela negara.

Ketua PC 1009 KB FKPPI Kota Bandung,  Adde Mararif S., SE. mengatakan ," kegiatan bhakti sosial merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT FKPPI Ke 42 Tahun dan juga untuk memperingati HUT TNI Ke 75 Tahun, ini kegiatan bukan yang pertama tetapi lanjutan  karena Keluarga Besar FKPPI harus menjadi organisasi terdepan dalam membantu, memperkuat kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan, jangan kendor disiplin : Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun dan Menjaga  jarak dan Tidak Berkerumun ".

"Peringatan HUT FKPPI    ke-42  ini berbeda dengan tahun sebelumnya tetapi bersifat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Kegiatan bhakti sosial ini kita bekerja sama dan di bantu Yayasan DT Peduli dalam hal kesehatan untuk masyarakat," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun FKPPI ke 42 tahun, perlu dilaksanakan sebagai momentum kebangkitan organisasi untuk meningkatkan peran serta FKPPI dalam pengabdian kepada anggota, masyarakat , bangsa dan negara.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung, Bambang mengatakan ," atas nama Pemerintah Kota Bandung, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Search And Rescue FKPPI Kota Bandung dalam HUT FKPPI Ke 42 yang dibantu yayasan DT Peduli kesehatan mendukung sepenuhnya kegiatan untuk masyarakat babakan ciparay berupa alat pendengaran, tongkat, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata katarak dan donor darah ".

" Kegiatan bhakti sosial ini sangat terpuji dan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan dan juga untuk mencegah penularan pandemi covid-19, agar masyarakat memakai masker bila berpergian, rajin mencuci tangan pakai sabun,menjaga jarak dan juga tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran covid-19," ungkapnya.

Teten Zaenudin, Komandan Divisi SAR FKPPI Kota Bandung menambahkan," masyarakat sangat antusias dan merenspon adanya kegiatan Bhakti Sosial Yang Di Selenggarakan Oleh SAR FKPPI Kota Bandung yang Bekerja Sama Dengan Yayasan DT Peduli dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan baik donor darah, mata katarak, bibir sumbing, alat pendengar dan juga tongkat. Dan juga banyak terima kasih kepada Aparatur Pemerintah Setempat Kelurahan Babakan Ciparay, Kapolsek, Danramil Dan Camat Babakan Ciparay yang telah membatu kegiatan Bhakti sosial berjalan dengan lancar, kondusif terkendali".

Selama 42 tahun berjuang bersama , FKPPI sebagai organisasi yang selalu memegang teguh komitmen , solid, kuat, militan, satu jiwa dan satu raga serta lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan, semoga selalu Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial : Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung, Ketua PC. 1009 KB FKPPI Kota Bandung, Yayasan DT Peduli, Camat Babakan Ciparay, Lurah se-Kecamatan Babakan Ciparay,Kapolsek dan Danramil.

SALAM TANGGUH

SALAM KEMANUSIAAN...!

Bagikan melalui: