Sektor 22 Sub 10 Bersama FKPPI Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Sungai Cikiley Karang Pamulang - Mandalajati

Reporter: Ended Rohendi | Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:11 WIB

damarnews.com - Bandung,-

Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 Yang dipimpin Serka Rudi melaksanakan pembersihan sungai Cikiley di wilayah Rw 02 kel Karang Pamulang kec Mandalajati Kota Bandung. Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan Karya bhakti gabungan pembersihan sungai tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan Do'a bersama yang diikuti Anggota Sub 10, Gober Kewilayahan dan Anggota FKPPI.

"Setelah apel pagi, Kami bersama Gober Kelurahan Karangpamulang dan FKPPI melaksanakan Karya Bhakti di Sungai Cikiley". Kata Dansub 10 Serka Rudi di Lokasi Karbak.

Dalam keterangannya, Serka Rudi mengungkapkan, bahwa seluruh personil gabungan melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar.

Selain itu, dilokasi tersebut dilakukan pemerataan Sedimentasi agar aliran sungai lancar.

"Kami membersihkan sampah dan rumput liar serta meratakan sedimentasi dengan mengangkat sampah rumput dan ranting yang dibuang langsung ke TPS terdekat". lanjutnya.

Selesai melaksanakan karbak di sungai, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai dan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik.

"Tak hanya patroli sungai, kami secara rutin komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor kepada warga dengan mensosialisasikan Program Citarum dan kang Pisman serta mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai". Tutur Serka Rudi Kepada wartawan.

( Rohendi )

Bagikan melalui:

Berita Lainnya