Kasdam III/Siliwangi Buka Latihan Pokso I Korem 063/SGJ, "Laksanakan Latihan Dengan Sungguh-Sungguh"

Reporter: Administrator | Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:02 WIB

damarnews.com - Cirebon,-

Latihan Gladi Posko merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi.

Hal tersebut disampaikan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat membuka Gladi Posko I Korem 063/Sgj yang mengangkat tema isu-isu yang berkembang tentang konflik sosial di wilayah teritorial bertempat di Makorem 063/Sgj Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kasdam III/Siliwangi bahwa, Latihan Posko I Korem 063/Sgj yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini, bertujuan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 063/Sgj dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan dan kerja sama guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapkan dengan perkembangan situasi dan dinamika dalam pelaksanaan tugas.

Terutama berkaitan dengan komando dan pengendalian operasi guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi konflik sosial di wilayah Korem 063/Sgj ".

" Karakteristik wilayah Cirebon merupakan wilayah utama dalam pengembangan wilayah industri dan merupakan jalur transportasi darat di Pulau Jawa. Semakin berkembangnya industri di wilayah Cirebon ini menyebabkan semakin mudah dan tingginya gesekan sosial yang terjadi di masyarakat yang dapat menyebabkan terjadinya konflik sosial, " lanjut Kasdam III/SLW.

" Laksanakan Latihan dengan sebaik-baiknya. Hindari kerugian materil maupun personel yang diakibatkan kesalahan dalam menerapkan prosedur latihan serta patuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama latihan berlangsung. Laksanakan pengawasan dengan seksama, serta berikan penilaian secara objektif agar dapat dijadikan bahan masukan bagi Komando dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya, " tegas Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Hadiri pada pembukaan latihan tersebut Kapok Sahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Agus SW, Danrindam III/Slw Kolonel Inf Ayi lesmana dan Waasintel Kasdam III/Slw Letkol Inf Endang Sumardi serta tamu undangan lainnya

(Rohendi/Pendam III/Siliwangi)

Bagikan melalui:

Berita Lainnya