Dit Lantas Polda Jabar Gencar Sosialisasikan Operasi Zebra 2020 dan Bagikan Brosur Serta Stiker "Ayo Pakai Masker" Kepada Pengguna Jalan Di Kota Bandung

Reporter: Administrator | Kamis, 29 Oktober 2020 | 19:14 WIB

damarnews.com - Kota Bandung, -

Mengenai berlakunya Ops Zebra Lodaya 2020 selama 14 hari yang telah dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 Nopember 2020 , Dit Lantas Polda Jabar gencar memberi himbauan kepada masyarakat agar menyiapkan segala bentuk Surat- Surat seperti SIM , STNK dan Helm SNI serta diharapkan masyarakat tetap mentaati Peraturan Lalu Lintas agar tercipta Kamseltibcarlantas, dan dihimbau kepada para pengendarai sepeda motor agar menggunakan Helm dan tetap memakai masker serta menggunakan Safety Belt bila Mengendarai kendaraan roda empat, disamping itu disampaikan untuk tidak lupa memakai masker, pada kegiatan tersebut tidak lupa dilaksanakan pembagian stiker “AYO PAKAI MASKER” yang Bertempat di Jln. Buah Batu Bandung dan Jln. Soekarno Hatta Bandung Kamis (29/10/2020).

Target Operasi Ops Zebra Lodaya 2020 yaitu agar menurunnya titik lokasi kemacetan, menurunkan pelanggaran dan laka lantas sesuai karakteristik wilayah masing-masing dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan di era AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, secara Preemtif, preventif dan persuasif juga humanis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tujuan Ops Zebra Lodaya 2020 yaitu agar tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka dan macet, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan diharapkan dapat berkurang tempat penyebaran covid-19.

“Dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2020 melalui pemasangan stiker dan pembagian leaflet juga brosur dan melaksanakan publik Adress kepada pengguna jalan, diharapkan masyarakat memahami tentang budaya tertib berlalu lintas dan mendukung era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambah Kabid Humas Polda Jabar

(Rohendi)

Bagikan melalui: