Polda Jabar Klarifikasi Pemeriksaan Gubernur Jabar dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor

Reporter: Administrator | Kamis, 19 November 2020 | 22:58 WIB

DAMARNEWS.COM - Bandung, -

Kamis (19/11/2020), Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menyampaikan terkait rencana pemeriksaan klarifikasi pada hari jum'at tanggal 20 Nopember 2020 Pemanggilan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.

“Pemeriksaan dilakukan dalam bentuk Tim yaitu dari Penyidik Dit Reskrimum Polda Jabar di Bandung bersama dengan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri di Jakarta,” ujar Erdi.

Di hari yang sama pula Jum’at, 20 Nopermber2020, dilakukan Pemeriksaan Kurang lebih 10 orang Pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor untuk di minta Klarifikasi Tim Penyidik Polda Jabar Direktorat kriminal Umum Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan ," terkait pemeriksaan penyidikan tersebut untuk mendapatkan informasi klarifikasi kejadian ketika Habib Rizieq Shihab melaksanakan peletakan batu pertama di daerah Megamendung tempat Pesantrennya, Pada rangkaian kegiatan tersebut pengikut Habib Rizieq Shihab yang hadir kurang lebih 3000 Orang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan dan membuat kemacetan."

Keteranga terkait masalah Bupati Ade Yasin yang sementara terpapar Covid-19, Erdi menuturkan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait hal itu.

“Kita tunggu, namun sampai sekarang kita belum mendapatkan suratnya. Surat rekomendasi atau surat penyampaian dari gugus covid itu sendiri, atau mungkin rumah sakit setempat di mana yang bersangkutan diperiksa kita belum menerimanya.” ujar Erdi.

“Namun apabila memang tidak datang, ini hanya sebatas klarifikasi, kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat,” ucap Erdi.

Selain Bupati Bogor, ada beberapa orang lainnya yang akan diperiksa oleh Polda Jabar. Mereka yang diperiksa di antaranya perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan pihak yang terlibat dalam kegiatan Rizieq di Megamendung.

“Adapun 10 nama yang dipanggil diantaranya Alwasyah Sudarman (Kades Sukagalih Megamendung), Agus (Ketua RW 3), Endi Rismawan (Camat Megamendung), A. Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Habib Muchsin Al atas (Panitia/FPI), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua RT 1), Ade Yasin (Bupati Bogor), Burhanudin (Sekda Bogor), Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas).” Pungkas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar.

(Rohendi)

Bagikan melalui:

Berita Lainnya