Dansektor 22 Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Program Citarum Harum Pada Siswa Di Pondok Pesantren Alburhan Cigadung

Reporter: Ended Rohendi | Jumat, 27 November 2020 | 23:29 WIB

DAMARNEWS.COM - Kota Bandung, -

Sektor 22 melakukan Sosialisasi dan edukasi Program  Citarum Harum sesuai Perpres No 15 tahun 2018 di Pendidikan Islam Pondok Pesantren Alburhan Jalan pesantren No. 31 Kel. Cigadung Kec. Cibeunyingkaler Kota Bandung. Jum'at (27/11/2020).

Sosialisasi dilakukan bukan hanya kepada warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, sosialisasi juga dilakukan kepada siswa sebagai generasi muda bangsa yang dapat dijadikan prioritas untuk memberikan pemahaman tentang citarum harum.

Pada kesempatan tersebut, materi sosialisasi disampaikan Bamin Sektor 22 Serka Agung, memaparkan Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan DAS Citarum serta 7 (tujuh) permasalahan rusaknya air sungai oleh prilaku manusia.

Sosialisasi disambut antusias para siswa, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, Sosialisasi dan edukasi dilakukan kepada siswa di pesantren untuk memberikan gambaran tentang kondisi sungai citarum.

"Pada usia pertumbuhannya saat ini, Mereka perlu pemahaman tentang program citarum khusunya fungsinya menjaga lingkungan yang akan membesarkan mereka". Katanya.

Dansektor berharap, kedepannya generasi muda untuk ikut terlibat dalam program tersebut. Hal ini bertujuan agar mereka paham akan pentingnya lingkungan.

"Kepedulian dan peran mereka sangatlah dibutuhkan karena mereka sebagai penerus yang dapat menularkan kepeduliannya di keluarga, rumah sekolah". harapnya.

Camat Cibeunying kaler yang diwakiki Kasie Trantib R. Binamart. T mendukung penuh dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan Satgas Citarum harum yang dimulai dari tingkat SMA..

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah - mudahan mereka bisa memahami akan pentingnya menjaga lingkungan. berharap masyarakat juga khususnya yang ada di bantaran sungai tidak membuang sampahnya ke sungai". Pungkasnya.

Kegiatan dihadiri, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan, Kasie Trantib R. Binamart T, Wakapolsek AKP Yadi SH, Babinsa, Pimpinan Pondok Pesantren Al Burhan, Dansub 2 Peltu Nursuhud.

(red)

Bagikan melalui:

Berita Lainnya