Satpol Air Polres Ciamis Polda Jabar Perketat Keamanan Di Obyek Wisata Pangandaran

Reporter: Administrator | Jumat, 1 Januari 2021 | 18:14 WIB

DAMARNEWS.COM - Pangandaran, -

Memasuki Hari pertama di tahun 2021,Satuan Polair Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. Pengamanan kali ini diperketat mengingat hari merupakan long weekend pertama di awal pergantian tahun yang tentunya terjadi kepadatan para wisatawan.

"Di hari pertama tahun 2021 dan long weekend objek wisata Pantai Pangandaran dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah untuk berwisata. Maka dari itu pengamanan kali ini lebih diperketat guna memberikan rasa aman dan nyaman para wisatawan," ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar AKP Sugianto disela-sela monitoring personel yang bertugas pengamanan di objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (01/01/2021).

Lebih lanjut AKP Sugianto menjelaskan, pengamanan kali ini tidak hanya dari Satuan Polair Polres Ciamis saja. Melainkan pihaknya juga dibantu oleh Anggota BKO Ditpolairud Polda Jabar dan tentunya Balawista/Lifeguard Kabupaten Pangandaran.

"Penambahan personel ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. Sebab hari ini merupakan pasca malam pergantian tahun yang membuat warga ramai-ramai berbondong ingin berwisata menghabisi waktu libur," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

"Perhatikan barang-bawaan dan keluarga terutama anak-anak. Jangan berenang di area yang telah ditandai dengan rambu dan himbauan dilarang berenang," tambah Kabid Humas.

Dikatakan AKP Sugianto, personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan kepada pengunjung objek wisata agar senantiasa memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan. Sebab liburan Tahun Baru ini berbeda karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Mari kita sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kita berlibur awal tahun baru ini juga dapat terhindar dari paparan virus corona," pungkasnya.

Kemudian sampai dengan saat ini situasi objek wisata Pantai Pangandaran masih ramai dan terkendali. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

(Rohendi)

Bagikan melalui: