Patroli Gabungan TNI-Polri Ciptakan Kondisi Yang Aman Dan Kondusif

Reporter: Administrator | Senin, 26 Agustus 2024 | 15:13 WIB

DN - Kota Bima, NTB - 25 Agustus 2024, Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada malam Minggu, Sabtu (24/8/2024). Patroli ini dipimpin langsung oleh KASUBSI OPSNAL SIWAS Polres Bima Kota, IPDA Putu Suarjana Giri, mulai pukul 21.00 WITA.

Kegiatan patroli ini melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan Polres Bima Kota. Sasaran utama patroli adalah antisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas, khususnya di tempat-tempat yang dianggap rawan. Dalam pelaksanaannya, jika ditemukan sekelompok pemuda yang berkumpul, petugas memberikan himbauan secara humanis agar mereka segera kembali ke rumah masing-masing guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli malam ini fokus pada tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminal. “Dalam kegiatan ini, kami juga melakukan penggeledahan terhadap beberapa kelompok pemuda yang dicurigai membawa benda-benda berbahaya,” ujarnya.

Sekitar pukul 21.30 WITA, personel patroli gabungan melewati perbatasan Kota Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, dan melakukan pengecekan arus lalu lintas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Selanjutnya, pada pukul 21.50 WITA, patroli berlanjut di Pantai Lawata, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, yang menjadi lokasi Festival Warna Warni Memeriahkan Kemerdekaan Series II. Personel gabungan memberikan himbauan kepada para pengunjung terkait pentingnya menjaga keamanan serta melakukan pengaturan lalu lintas, sehingga situasi berjalan aman dan lancar.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota tetap kondusif dan masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitasnya.

( Rohendi )

Bagikan melalui: