Wakil ketua PWNU Jabar, KH Agus Dedem Mubarok SH : Mengutuk Keras Tindakan Biadab Pelaku Bom Bunuh Diri Di Depan Gereja Katedral Makasar

Reporter: Ended Rohendi | Senin, 29 Maret 2021 | 00:18 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG - PWNU Jawa Barat mengutuk keras tindakan biadab yang dilakukan oleh Pelaku bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar pada hari ini Minggu , 28 Maret 2021 pukul 10.30 Wit.

Bahwa Dengan ini  bom bunuh diri adalah ciri dari terorisme yang harus kita kecam bersama yang dilakukan atas nama Agama, demikian sehingga dengan ini adalah perbuatan biadab yang tidak boleh di ikuti oleh siapapun dan mudah mudahan ini bukan menjadi Teror yang mengakibatkan negara Indonesia tidak aman.

Tindakan tersebut sangat mencederai rasa kemanusiaan seluruh bangsa Indonesia dan dapat merusak upaya kerukunan antar umat beragama yang terus digalakkan oleh Pemerintah dan masyarakat.

Di tengah masih berlangsungnya ancaman Covid 19, tentu saja tindakan seperti ini dapat menambah penderitaan terutama para keluarga korban, dan bisa memunculkan tekanan psikis dalam bentuk terganggunya rasa aman, rasa tenteram hubungan antar umat beragama.

PWNU Jabar berharap semoga Kepolisian dapat segera mengungkap motif pelaku dan menangkap aktor aktor intelektual di balik peristiwa tersebut. Kepada seluruh masyarakat kami juga menghimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berita berita Medsos yang tidak jelas kebenarannya, juga tidak ikut membangun opini yang hanya berdasar asumsi pribadi yang malah dapat memperkeruh suasana. Semuanya kita percayakan / serahkan kepada aparat Kepolisian yang sedang menanganinya.

Bandung, 28 Maret 2021

Wakil ketua PWNU Jabar

KH Agus Dedem Mubarok SH

Bagikan melalui: