Musim Kemarau, Plh Wali Kota Imbau Jaga Kesehatan dan Waspada Potensi Bencana

Reporter: Administrator | Kamis, 20 Juli 2023 | 14:49 WIB

KOTA BANDUNG, DAMAR NEWS - Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan waspada terhadap potensi bencana alam memasuki musim kemarau.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Kota Bandung mencatat, dalam 5 hari terakhir (14-18 Juli 2023) suhu minimum Bandung menyentuh 17 derajat celsius, di bawah nilai suhu minimum normal.

"Kita rasakan ada perubahan iklim tidak seperti biasa, udara sangat dingin. Kalau bisa dikatakan mungkin ini masuk musim kemarau. Masyarakat harus menjaga kesehatan," kata Ema di Balai Kota Bandung, Kamis 20 Juli 2023.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran saat musim kemarau tiba.

Untuk itu, Ema meminta Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menghadapi potensi bencana yang terjadi.

"Kita saling berbagi untuk mengingatkan biasanya dalam masa seperti ini potensi kebakaran cukup tinggi. Untuk Diskar, diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan melakukan antisipasi, aplagi dengan terpaaan angin lebih kencang," katanya.

Ema juga menginstruksikan kepada aparat kewilayahan untuk terus mengedukasi masyarakat terkait mitigasi bencana.

"Para relawan di kewilayahan juga bisa dioptimalkan supaya mereka bisa terus mengingatkan warga sekitar," ujarnya.

(rob/roh)

Bagikan melalui:

Berita Lainnya