Polsek Kertajati Salurkan Bansos Ke Warga Isolasi Mandiri Covid-19 Sekaligus Sosialiasikan Penerapan 3M Prokes

Reporter: Administrator | Minggu, 29 November 2020 | 17:09 WIB

DAMARNEWS.COM - Majalengka, -

Jajaran Polsek Polres Majalengka bergerak menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak langsung Covid-19 dan belum mendapat bantuan sosial diwilayah Kabupaten Majalengka, Minggu (29/11/2020).

Hal ini menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso kepada seluruh Polsek Jajaran untuk melakukan penyisiran bagi warga yang belum menerima bantuan sosial (bansos).

Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, sebanyak 25 Polsek dan masing masing Polsek menerima 80 sembako berupa beras, akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 diwilayah Kabupaten Majalengka.

“Pada hari ini, Polsek Kertajati Polres Majalengka bersama Koramil, Camat, Sat Pol PP dan Perangkat Desa menyalurkan paket sembako berupa beras seberat 5 Kg sebanyak 80 Paket beras disalurkan kepada warga relawan penggali kubur Jenazah Covid 19 di Wilayah Kecamatan Maja. Ungkap Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat.

Kita menyalurkan bantuan dari donatur dari Yayasan Budha Tzu Chi, yang kami prioritaskan adalah warga yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan sama sekali, Mudah - mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kertajati bersama Muspika tak lupa memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada Warga masyarakat Binaannya agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19. Ungkap Kapolsek IPTU Yayat Hidayat.

Selain itu IPTU Yayat juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.

(red)

Bagikan melalui: