Sally Febian & Minda Kusumah (PD X KB FKPPI Jawa Barat) : Menghadiri Undangan Silaturahmi PC X.08 KB FKPPI Kabupaten Bandung Sambil Membicarakan Program Positif ke Depan Bersama HIPWI, GM dan Bikers.

Reporter: Minda Kusumah | Selasa, 18 Mei 2021 | 14:21 WIB

DAMARNEWS.COM

KAB. BANDUNG - Sekretaris PD X KB FKPPI Jawa Barat Sally Febian dan Minda Kusumah menghadiri Undangan Silaturahmi PC X.08 KB FKPPI Kabupaten Bandung di Ciwidey Valley, Rancabali, Bandung, Minggu (16/05/2021).

Sally dan Minda diterima oleh Pengurus Cabang X.08 KB FKPPI Kabupaten Bandung yaitu Ketua PC Agus Budiman, Sekretaris PC Kuswana Hanif, Ketua HIPWI PC Ricky Ferlino, Sekretaris GM PC Indriyani Astuti dan Pengurus Bikers PC Engkus.

Silaturahmi sambil refreshing ini antara lain membahas program mengenai bagaimana memperkuat hubungan dengan Pemerintah Daerah setempat yang baru dilantik dan melakukan konsolidasi organisasi.

Sally menyatakan bahwa FKPPI adalah sebuah organisasi yang berbentuk organsisasi kemasyarakatan, yang tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih kompleks dan rumit untuk dapat menjangkau lebih luas ke seluruh aspek kebutuhan masyarakat.

Sally sadar betul bahwa semakin besar sebuah organisasi, maka tantangan baik yang datang dari internal maupun eksternal akan semakin besar dan semakin variatif.

Disatu sisi kami bangga bahwa hal demikian adalah bentuk respektasi masyarakat terhadap organisasi, namun disisi lain kami menyadari bahwa hal demikian adalah “cambuk” agar terus berbenah melakukan perbaikan sistem, meningkatkan tanggung jawab struktural, dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di semua jenjang organisasi,” jelasnya.

Ditambahkan Sally bahwa Konsolidasi awal yang dilakukan adalah “menggembleng” seluruh Pengurus Cabang se Jawa Barat untuk memperkuat strukturalnya sampai di tingkatan Rayon dan Sub Rayon.

Para Pengurus PC yang tersebar di seluruh Jawa Barat tersebut, bukanlah jejaring yang pasif, dan bukan pula anggota-anggota yang hanya menunggu perintah, tapi mereka berpartisipasi aktif, berperan maksimal dalam dinamika ekonomi, politik, budaya, pertahanan dan keamanan di daerah masing-masing.

Selain itu, FKPPI akan memaksimalkan tugas, peran dan fungsi lembaga-lembaga yang telah terbentuk. Lembaga-lembaga tersebut diantaranya : HIPWI, Wanita, Generasi Muda, LBH, Bikers, dan sebagainya yang merupakan bentuk keseriusan FKPPI untuk menjangkau ke segala aspek kebutuhan masyarakat, “Kami bentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) adalah untuk memberikan pencerahan hukum kepada anggota dan masyarakat serta memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat miskin.

Tak sekedar itu saja, Konsolidasi organisasi juga akan dilakukan dengan penguatan fungsi Struktural untuk menjalankan peran sesuai bidang masing-masing, peningkatan kuantitas dan kualitas kader. Yang mana progres yang harus dilakukan adalah menambah jumlah anggota di tiap rayon. Dan kader-kader tersebut dwajibkan untuk mengikuti Latihan kader Korwa.

Sehingga kader-kader FKPPI di kemudian hari memiliki kualitas pribadi yang matang, berjiwa tangguh, berjiwa Pancasila dan siap menghadapi segala macam rintangan dan hambatan, “FKPPI tidak hanya mempersiapkan kader untuk mengawal keberlangsungan sosial dan politik, kami juga mempersiapkan kader-kader untuk mampu menghadapi tantangan ekonomi khususnya arus perdagangan Internasional. Segala dan dan upaya perlu dikerahkan untuk memaksimalkan potensi masyarakat yang bergerak dalam sektor UMKM, agar daya saing mereka kuat,” urainya. (red)

Bagikan melalui:

Berita Lainnya