GUBERNUR JABAR DIDAMPINGI KAPOLDA JABAR RESMIKAN GEDUNG DIREKTORAT NARKOBA, DIREKTORAT INTELKAM, GEDUNG PENUNJANG MEDIK RS, BHAYANGKARA SARTIKA ASIH DAN WISMA BHAYANGKARA "ENOCH DANOEBRATA" POLDA JABAR

Reporter: Administrator | Senin, 10 Januari 2022 | 15:52 WIB

damarnews

BANDUNG | Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si , meresmikan gedung Direktorat Narkoba, Direktorat Intelkam, gedung Penunjang Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dan wisma Enoch Danoebrata Polda Jabar, Senin (10/1/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi didampingi Wakapolda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar serta para undangan lainnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang telah hadir untuk meresmikan bangunan tersebut, dimana hal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar kepada Polda Jabar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Dengan adanya gedung baru ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan keyakinan serta semangat Anggota dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks.” Ucap Kapolda Jabar.

“Kepada Direktur Narkoba Polda Jabar dengan tugasnya bersama BNN dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak memakai narkoba, utamakan edukasi dalam pencegahan narkoba, sehingga angka kejahatan di Jawa Barat semakin sedikit bukannya meningkat.” Ujar Kapolda Jabar.

“Direktur Intelkam unuk deteksi aksinya harus optimal, sehingga hal-hal yang menjadi permasalahan masyarakat Jawa Barat dapat dikanalisasi dan diinfentarisir sehingga masalah tersebut tidak berkembang menjadi masalah yang besar.” Kata Kapolda Jabar.

“ Kepada Karumkit Sartika Asih harus dapat meningkatkan pelayanannya di dalam bidang kesehatan, tidak bertele – tele, tidak memilih pasien sehingga pasien beserta keluarganya dapat menikmati seluruh pelayanan Rumah Sakit dengan baik.’

Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Gubernur Jabar atas segala bantuan yang telah diberikan , Polda Jabar berkomitmen akan meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas sehingga masyarakat Jabar tetap tenang dan nyaman dalam melaksanakan kegiatannya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa diawal tahun 2022 patut disyukuri Covid -19 cukup terkendali untuk jumlah manusia yang 50 juta. Diharapkan pula untuk tahun ini kondusif sehingga dapat fokus kepada Bidang Ekonomi. Dimana ekonomi yang ada adalah ekonomi Pancasila, sehingga Jabar tidak dikuasai oleh konglomerasi, jadi 90 persen ekonomi Jabar adalah ekonomi UMKM, Untuk itu sedang gencar dilakukan operasi pasar.

“Alhamdulilah pada tahun 2021 adalah tahun penuh prestasi, dimana Jabar mendapatkan 60 penghargaan dari dalam sampai luar negeri, itu menandakan banyak perubahan salah satunya Jabar selalu disukai investor, dimana Jabar setiap tahun selalu mendapatkan juara I Infestasi walaupun ada fluktuasi dalam hal upah buruh akan tetapi kondisi masih kondusif, selain itu nilai Ekspor Jabar juga paling tinggi se Indonesia dan daya beli masyarakarat sudah mulai naik .” Tutur Ridwan Kamil.

“Mengapa dibangun gedung ini, karena fasilitas Polisi harus paripurna sehingga dapat melayani masyarakat dengan optimal. Sebagai gubernur, kami akan mencoba memberikan fasilitasi agar Forkopimda dapat nyaman bekerja, situasi kondusif, pelayanan hukum lancar serta pertahanan baik.” tutup Gubernur Jabar.

Ended

Bagikan melalui: