Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Ramadhan, Polisi Patroli di Kantor Perbankan Dan ATM

Reporter: Administrator | Selasa, 19 April 2022 | 04:20 WIB

MAJALENGKA - DAMARNEWS | Untuk antisipasi gangguan kamtibmas pada bulan Ramadhan, Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan. Salah satu sasaran prioritas adalah kantor perbankan dan gerai gerai ATM di wilayah Kecamatan Cigasong, Senin (18/4/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan memasuki bulan suci Ramadhan, kantor perbankan dan gerai gerai ATM ramai dikunjungi warga, terpantau transaksi di gerai ATM terjadi peningkatan. Untuk antisipasi itulah, Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar meningkatkan patroli dan penjagaan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh Polres Majalengka Polda Jabar untuk memastikan harkamtibmas yang kondusif.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi telah menginstruksikan seluruh jajaran agar melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan salah satunya adalah patroli dan penjagaan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar Satu regu patroli yang dipimpin oleh Wakapolsek Cigasong IPTU Adam Malik menyambangi kantor perbankan, pasar, kawasan pertokoan serta beberapa gerai ATM di wilayah setempat.

Selain untuk memastikan keamanan warga, kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Kapolsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Adeng mengungkapkan, bahwa patroli kepolisian sebenarnya telah rutin dilakukan. Namun demikian pada bulan puasa ini lebih ditingkatkan.

"Kami sampaikan kepada anggota agar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan, apalagi saat bulan puasa aktivitas masyarakat meningkat khususnya perihal konsumsi warga serta transaksi jual beli dan keuangan," ucap IPTU Adeng.

Dalam patroli, anggota Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar mewanti wanti Satpam dan Karyawan Perbankan agar kamera pemantau atau CCTV beroperasi normal, hal tersebut untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Jika ada hal hal yang mencurigakan, silahkan menghubungi kantor Polsek ataupun Bhabinkamtibmas yang punya wilayah," tandasnya.

Ended

Bagikan melalui: