Satgas Sub 11 Sektor 22 Melaksanakan Pembersihan Rumput dan Sampah Di Sungai Cihampelas

Reporter: Administrator | Selasa, 19 April 2022 | 20:35 WIB

BANDUNG - DAMARNEWS | Satgas Citarum Harum gerak cepat bersihkan aliran sungai yang saat ini dipenuhi dengan endapan sampah dan rumput liar.

Selain sebagai kegiatan rutin dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, pembersihan sungai ini demi mencegah dampak negatif seiring masih tingginya curah hujan.

Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi, terus bekerja keras menangani masalah lingkungan.

“Makanya kami melaksanakan pembersihan rumput dan sampah di sungai cihampelas di RW. 5 Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bbandung". Ungkapnya.

Dalam pantauan dilokasi, Serma Abdulloh mengatakan, Banyak rumput yang tumbuh di aliran sungai Cihampelas yang tentunya bisa menghambat aliran sungai.

"Ditambah lagi endapan sampah yang dibuang warga ke sungai. Ini berpotensi menghambat aliran air dan rawan banjir". katanya.

Lebih jauh, Serma Abdulloh mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan peduli pada sungai apalagi saat curah hujan tinggi.

"Kita harus memelihara aliran sungai salah satunya tidak buang sampah ke sungai. Karena sungai merupakan aset kelangsungan hidup manusia". Tutup dia.

( Ended )

Bagikan melalui: