Dansub 17 Sektor 22 Sertu Tasban Doloan Bersama Anggota Melaksanakan Penghijauan Di KBU

Reporter: Administrator | Minggu, 8 Mei 2022 | 18:51 WIB

CIMENYAN - DAMARNEWS | Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 melakukan perawatan pohon di Kp Cartil RW 12 Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Minggu (8/5/2022).

Dansub 17 Sertu Tasban Doloan mengatakan kepada anggotanya supaya tetap kompak dan serius melaksanakan tugas untuk menghijaukan kembali kawasan Bandung Utara.

"Lahan KBU tempat kita berpijak saat ini, adalah lahan yang sangat diharapkan orang banyak. Yaitu tumpuan untuk menyelamatkan se Bandung Raya, jika tanaman keras yang kita tanam tumbuh besar sesuai harapan"'. Katanya.

Sering erosi dan banjir di Bandung Raya merupakan dampak kritisnya lahan di KBU, sehingga resapan air tanah mengurang drastis dan bencana mudah terjadi.

Menurutny, Penanaman pohon keras merupakan hasil perjuangan yang keras pula, bergerilya dari pintu ke pintu untuk melakukan sosialisasi supaya lahan pertanian milik mereka boleh ditanami secara tumpangsari dengan pohon keras.

“Alhamdulillah kita sudah bisa menanam di lahan milik mereka, saat kita harus fokus juga pada pemeliharaannya soalnya jika dibiarkan banyak pula pohon yang gagal tumbuh akibat kurangnya perawatan". Katanya.

Pemeliharaan tanaman yang dilakukan satgas sama perlunya dengan menanam, bahkan Kata Tasban, "Percuma hanya bisa menanam jika tidak bisa memelihara". Pungkasnya.

( Ended )

Bagikan melalui: