Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pastikan Ibadah Hari Raya Waisak 2566 Kondusif

Reporter: Administrator | Senin, 16 Mei 2022 | 19:11 WIB

CIREBON - DAMARNEWS | Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H, memastikan pelaksanaan ibadah Hari Raya Waisak 2566 di Kabupaten Cirebon berlangsung aman dan kondusif, Senin (16/5/2022).

Selain itu, seluruh rangkaian ibadah tersebut juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami bersama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemkab Cirebon mengerahkan pengamanan maksimal di seluruh vihara dan tempat ibadah selama perayaan Paskah kali ini," kata Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H.

Ia mengatakan, ada 6 vihara yang akan digunakan untuk ibadah Hari Raya Waisak 2566 di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar. Seluruh lokasi tersebut sudah dipetakan sehingga langsung disiapkan penempatan personel sesuai karakteristik kerawanan masing-masing.

"Setiap lokasi vihara disiagakan personel dan patroli rutin di tiap titiknya juga ditingkatkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah," Kata Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penempatan personel tersebut agar masyarakat yang melaksanakan ibadah Hari Raya Waisak 2566 betul-betul merasa aman, nyaman dan terlindungi.

"Konsep pengamanan secara terbuka maupun tertutup juga telah disiapkan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas." ujarnya.

"Personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan Hari Raya Waisak 2566 terdiri dari unsur Polresta Cirebon Polda Jabar, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP, Dishub, elemen masyarakat, dan lainnya," ujar Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H.

Ended

Bagikan melalui: