Pasca Pergantian Tahun, Polisi Terus Meningkatkan Pengamanan Pada Objek Wisata Situ Peuteuy

Reporter: Administrator | Selasa, 3 Januari 2023 | 19:08 WIB

DAMARNEWS.COM, Majalengka - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama libur tahun baru 2023, jajaran Polres Majalengka Polda Jabar bersama instansi terkait meliputi personil TNI dan Satpol PP terus melaksanakan pengamanan pada kawasan objek wisata Situ Cipeuteuy, Selasa (03/01/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga yang sedang melakukan liburan tahun baru 2023 bersama keluarga. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminalitas.

"Selain konsentrasi pada pengaturan arus lalulintas, anggota kami juga fokus melakukan pengamanan disejumlah objek wisata yang mana pada libur Tahun Baru 2023 kali ini Kabupaten Majalengka sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan.” ujar Kapolres.

Dalam pengamanan objek wisata ini, Polres Majalengka Polda Jabar bersama instansi terkait menghimhau dan berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tetap memperhatikan keselamatan wisatawan.

"Selanjutnya, personel gabungan pun melaksanakan pengamanan di pintu- pintu masuk dan di dalam lokasi obyek wisata, serta selalu memberikan imbauan kepada para pengunjung wisatawan untuk berhati-hati dan tetap waspada selama menikmati liburannya," pungkas Perwira pengendali Pos Pam Wisata Wilayah Sindangwangi.

( Ended )

Bagikan melalui: