Kasdam III/Slw Sambut Wapres RI Kunker di Jabar

Reporter: Administrator | Selasa, 9 Juli 2024 | 22:03 WIB

DN - Sumedang, - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., bersama Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, S.I.K., menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka Jawa Barat, Selasa (09/07/2024)Kedatangan Wapres di wilayah Jawa Barat dalam rangka meresmikan Bendungan Cipanas yang berlokasi di Kec. Ujungjaya Kab. Sumedang. Bendungan yang membentang pada dua wilayah kabupaten di Indramayu dan Sumedang tersebut dibangun sejak tahun 2016 hingga 2023.

Bendungan Cipanas diproyeksikan untuk menyuplai kebutuhan air baku pada kawasan industri, pemukiman dan Bandara Kertajati. Selain itu juga dimanfaatkan untuk mereduksi potensi banjir sekaligus menjadi pembangkit listrik.

Wapres meresmikan secara simbolis dengan memutar pintu air didampingi Menteri PUPR, Pj. Gubernur Jabar, Pj Bupati Sumedang dan Pj. Bupati Indramayu dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam kegiatan di Sumedang Dirjen SDA Kementerian PUPR, Danrem 062/TN, Danrem 063/SGJ, Dandim 0610/Sumedang, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung dan Pj. Bupati Majalengka.

Selanjutnya Wakil Presiden RI menuju ke wilayah Kab. Bogor untuk meresmikan Tol Cimanggis-Cibitung yang berlokasi di Kec. Cileungsi.

( Rohendi/Pendam III/Siliwangi )

Bagikan melalui: