Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Polda Jabar Ajari 3M Protokol Kesehatan Pada Anak Usia Dini

Reporter: Administrator | Jumat, 19 Maret 2021 | 15:51 WIB

DAMARNEWS.COM

MAJALENGKA - Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan terhadap anak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) dengan menyambangi anak anak SD bertempat di Desa Cikoneng Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jum'at (19/3/2021).

Dengan menyambangi anak usia dini, mereka diberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta tentang protokol kesehatan melalui 3M atau Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, selain itu Briptu Inten membagikan Masker kepada anak anak.

Disaat dikonfirmasi Briptu Inten mengatakan "dalam kesempatan tersebut Kami ajari untuk belajar tanamkan disiplin sejak dini dengan sosialisasikan 3M Protokol Kesehatan agar anak anak yatim piatu bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19."

"Dengan begitu kita sebagai orang tua harus selalu memberikan contoh kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan terhadap anak. Sehingga nantinya akan selalu menjaga diri dan patuh terhadap protokol kesehatan demi kebaikan si buah hati.”tutur Briptu Inten.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas yang sudah peduli akan generasi penerus bangsa dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sekaligus mengajari kedisiplinan kepada anak sejak dini tentang Protokol Kesehatan sejak dini, Tukasnya.

Rohendi

Bagikan melalui: