Sertu Dwi Bhakti, Dansub 13 Sektor 22 Mengajak Dua Kelurahan Bersihkan Anak Sungai Citepus

Reporter: Administrator | Rabu, 31 Maret 2021 | 17:00 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG - Sertu Dwi Bhakti, Dansub 13 sektor 22 Citarum Harum, mengajak 2 (dua) kelurahan untuk membersihkan Anak Sungai Citepus di Rw. 03 wilayah perbatasan Kelurahan Cibaduyut Kidul dan Kelurahan Cibaduyut Wetan, Rabu (31/03/2021).

Anak Sungai Citepus wilayah ini merupakan perbatasan pula antara Kota dan Kabupaten Bandung, menurut Sertu Dwi Bakti bahwa pasukannya konsisten memperhatikan kebersihannya.

"Selain menjaga menghindari banjir yang biasa terjadi di wilayah ini, kami dari satgas sektor 22 menjaga pula citra kesatuan, yaitu di anak sungai ini supaya tidak mengirimkan sampahnya ke wilayah kabupaten," ucap Dwi.

Dirinya menggerakkan dua kelurahan pada pembersihannya, yang dibantu oleh DPU Kota Bandung sebagai niat dan tujuan yang sama. Yang dihadiri oleh masing-masing lurah dan ekbang termasuk ekbang kecamatan Bojongloa Kidul.

"Yaitu untuk mengurangi banjir di wilayah tersebut karena kalau hujan di sekitar itu dipastikan banjir," kata Ekbang Kecamatan Bojongloa Kidul kepada wartawan.

Pihak kewilayahan spontan bergerak jika satgas Citarum Harum mengajak kolaborasi, hal ini dibuktikan ditiap karya bakti selalu hadir dengan mengirimkan pasukan Gobernya.

Pembersihan Anak Sungai Citepus saat ini merupakan prioritas utama bagi satgas, untuk membersihkan sampah yang menutupi saluran. Dimungkinkan menurut Sertu Dwi bahwa sampah ini terbawa aliran arus hujan yang setiap harinya deras.

Banjir di wilayah ini rutin terjadi jika musim hujan, selain terhambat oleh sempitnya saluran, juga tumpukan sampah domestik selalu banyak.

Masyarakat sudah dianjurkan supaya tidak membuang sampah dan tinjanya ke sungai, ini sering dilakukan oleh Sertu Dwi Bakti dan anggota melalui Komunikasi Sosial mensosialisasikan Program Citarum Harum.

Seperti yang diungkapkan Lurah Cibaduyut Wetan, Maulana Kustiawan, S.Sos., M.Si., pada sambutan apel pagi karya bakti ia mengatakan. Dirinya sangat berterimakasih kepada satgas sektor 22 diwilayahnya telah dilakukan karya bakti dan edukasi kepada masyarakatnya. (*)

Bagikan melalui: