Vaksinasi Drive Thru di NTB Mulai Muncul di Setiap Daerah, Percepat Vaksinasi Nasional

Reporter: Administrator | Kamis, 1 April 2021 | 16:03 WIB

DAMARNEWS.COM

LOMBOK UTARA, NTB - Percepatan program vaksinasi nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dilakukan Polres Jajaran Polda NTB dalam mendukung Kampung Sehat 2 Nurut Tatanan Baru Inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH.

Petugas Batalyon Vaksinator COVID-19 bentukan Polda NTB terlihat melakukan metode drive thru di beberpa wilayah hukum Polres Jajaran Polda NTB, salah satunya di wilayah Hukum Polres Lombok Utara (Lotara).

Polres Lombok Utara bersama petugas Batalyon Vaksinator COVID-19 dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Lotara melakasanakan drive thru di di halaman kantor damsat Lotara jalan raya Tanjung Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Lotara, Provinsi NTB.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, dalam keterangan persnya, Kamis (1/4/2021) mengatakan, proses vaksinasi drive thru yang dilakukan Petugas Batalyon Vaksinator COVID-19 di wilayah Hukum Polres Lotara ini sebagai langkah Percepatan program vaksinasi nasional.

Selain itu Kapolres juga mengatakan vaksin drive thru yang di lakukan itu, sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 di Lotara guna menyukseskan Kampung Sehat 2 di NTB.

Kapolres Lotara Menjelaskan Drive thru vaksin Covid-19 di Lotara ini diperuntukkan bagi semua masyarakat Lombok Utara tanpa terkecuali.... "jadi siapapun yang ingin mendapatkan vaksin boleh di tempat ini," jelasnya.

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi drive thru berhasil memvaksin 35 orang dari 37 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"dua orang tidak berhasil divaksin, sebap setelah dilakukan skrening mereka mempunyai riwayat darah tinggi, dan setelah dicek pun kondisinya tidak memungkinkan untuk di vaksin," terang Feri.

Selanjutnya Feri beeharap kegaitan drive thru tersebut dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lotara agar target kampung sehat di Lotara dapat tercapai.

"ini salah satu langkah kami untuk mencapai target Kampung Sehat 2 di Lotara, sebap tujuan kampung sehat, selain meningkatkan keamanan dan ketahanan pangan warga, salah satu adalah pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Rohendi

Bagikan melalui: