Cek Pengamanan Gereja Waka Polres Majalengka Pastikan Ibadah Paskah Aman dan Lancar

Reporter: Administrator | Minggu, 4 April 2021 | 10:36 WIB

DAMARNEWS.COM

MAJALENGKA - Upaya memberikan jaminan keamanan bagi umat Kristiani, agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman di gereja, Polres Majalengka telah menurunkan personilnya guna melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kali ini, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari turun langsung mengecek kesiapsiagaan personel dalam pengamanan ibadah hari raya Paskah di Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) Kadipaten dan Gereja Kristen Pasundan Jemaat Cideres Kadipaten. Minggu (4/4/2021).

Wakapolres Majalengka didampingi Kapolsek Kadipaten, KA.SPKT, Kanit Binmas Polsek Kadipaten dan Danramil Kadipaten melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Paskah di Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Dawuan.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari saat mengecek kegiatan pengamanan menyampaikan kepada seluruh personilnya, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dini serta memperkuat pengamanan.

Menurut KOMPOL Sumari pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Lebih lanjut, Waka Polres Majalengka menambahkan bahwa setiap gereja telah ditempatkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang beribadah. Tukas KOMPOL Sumari.

Rohendi

Bagikan melalui: