Berikan Motivasi Kepada Siswa Saka Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Polsek Kasokandel Berikan Arahan Dan Himbauan Prokes

Reporter: Administrator | Selasa, 6 April 2021 | 07:16 WIB

DAMARNEWS.COM

MAJALENGKA - Sebagai pembina Bhabinkamtibmas Polsek Kasokandel Polres Majalengka Bripka Rukmanjana secara rutin memberikan pembinaan dan latihan ketrampilan kepramukaan dan mengajarkan PBB (Persatuan Baris Berbaris ) yang benar serta memperkenalkan tugas tugas fungsi kepolisian diantaranya bentuk pelayan, pengaturan lalulintas dan lain lainya. Selasa (6/4/2021).

Mewakili Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana, Bripka Rukmanjana memberikan binluh maupun arahan kepada siswa siswi saka Bhayangkara, dengan mengajak untuk selalu semangat melaksanakan latihan yang diajarkan oleh kaka pembina, agar apa yang diajarkan menjadi modal pengetahuan yang bisa diaplikasikan di masyarakat.

“Saka Bhayangkara sebagai mitra polisi yang merupakan hasil binaan dari polri agar bisa menjadi contoh ataupun teladan dan panutan dalam bermasyarakat di lingkungannya masing masing”

Lanjutnya, Siswa Siswi Saka Bhayangkara juga dapat membantu tugas kepolisian menjadi informan bagi polri dengan menyerap dan memberikan informasi dari segala aspek kehidupan di masyarakat dimana pun nantinya bertempat tinggal demi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Terang Kapolsek.

Selain itu Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan pemberian masker guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19.

Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. "Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan," pungkas Bhabinkamtibmas Bripka Rukmanjana.

Rohendi

Bagikan melalui: