Meningkatkan Produktifitas Pertanian, Satgas Sektor 22 Sub 17 Melakukan Penyiraman Tanah Dengan Gunakan BIOS 44

Reporter: Ended Rohendi | Rabu, 7 April 2021 | 22:01 WIB

DAMARNEWS.COM

CIMENYAN - Dalam mewujudkan program Siliwangi Cinta Tanah dan Air, Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan penyiraman tanah dengan menggunakan BIOS 44 di wilayah RW 13 kp. Cartil Desa Cimenyan kec Cimenyan Kab. Bandung. Rabu (7/4/2021).

Diketahui, BIOS 44 ini merupakan program unggulan pertanian yang diusung Kodam III Siliwangi dalam membantu petani untuk meningkatkan produktifitas pertaniannya.

Dansub 17 Serka Suyanto  mengatakan, BIOS 44 pertama kali diciptakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beberapa tahun lalu". Katanya.

Menurut Suyanto, penyiraman BIOS 44 ini sebagai bentuk kontribusi TNI untuk negeri dan cairan berisi mikroorganisme itu dapat menyuburkan lahan tandus menjadi tanah subur.

"Tidak hanya itu, kita juga telah menggunakan BIOS 44 ini dilokasi lahan ketahanan pangan di Cileunyi dan di pembibitan di Sub 15". terang Suyanto.

Ia berharap, dengan penyemprotan ini, lahan yang sudah dilakukan penyiraman bisa lebih subur dan mempercepat pertumbuhan tanaman.

"Ini sudah dilakukan pada penanaman sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan". Harapnya. (*)

Bagikan melalui: