Polsek Gangga berikan teguran humanis kepada warga yang abaikan prokes.

Reporter: Administrator | Kamis, 8 April 2021 | 09:24 WIB

DAMARNEWS.COM

LOMBOK UTARA, NTB - Menindaklanjuti Perintah pimpinan sesuai dengan Inpres no 06 Tahun 2020, Perda No 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular, dan Program Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K M.H, Kepolisian Sektor ( Polsek ) Gangga Polres Lombok Utara Polda NTB melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Rabu, (7/04/2021).

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kapolsek Gangga IPTU Remanto,SH menyampaikan saat anggota Polsek melakukan Patroli blue light Operasi Yustisi imbangan menemukan beberapa warga di cafe penggolong sunset desa montong pal kecamatan gangga tanpa menggunakan Masker , sekumpulan pemuda tersebut kemudian dihimbau untuk menggunakan Masker.

Kapolsek Gangga menjelaskan anggota patroli mengimbau kepada warga tersebut bahwa betapa bahaya Virus Disease. anda berada di wilayah hukum Polsek Gangga harus Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Wilayah kami, kata Kapolsek Gangga.

“Silaq Epe pada kadu masker slapuk, ta jagak bareng bareng wilayah ita pada langan virus corona " ( Mari gunakan masker untuk bersama kita jaga wilayah dari penyebaran virus corona ) ucap Kapolsek gangga.

Masih di area seputar wilayah hukum polsek gangga regu patroli polsek gangga memberikan teguran kepada warga yang berada di area pantai montong pal yang saat itu ditemukan tanpa masker, mereka berdalih kalau menggunakan Masker saat masuk pasar saja atau tempat tempat keramaian lainnya. Anggota patroli memberikan penjelasan tentang Protokol Kesehatan yang berlaku di Indonesia pada pasca Covid-19 ini, beberapa warga tersebut tampak paham, kemudian dengan tindakan humanis anggota patroli memberikan Masker kepada warga.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polisi yang sangat simpatik memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Terimakasih pak polisi sudah menjaga masyarakat dan juga wilayah kecamatan gangga " pungkasnya.

Rohendi

Bagikan melalui: