Pangdam III/Siliwangi: Penyekatan Pada Saat Liburan Lini Sektor Polisi

Reporter: Ended Rohendi | Kamis, 8 April 2021 | 18:55 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG - Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melaksanakan Rapat Koordinasi Komite Penangananan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Daerah bertempat di Aula Ditlantas Polda Jabar Jl. Soekarno-Hatta No.839, Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung, Jabar, Kamis (8/4/2021).

Pada Rapat Koordinasi Komite Penangananan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Daerah Hadir selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar, Waka jati Jabar, Ketua Harian Gugus Covid-19, para PJU Kodam III/Slw, PJU Polda Jabar, dan PJU Pemprov Jabar.

Dalam rapat tersebut, Pangdam III/Slw terucap rasa syukurnya kepada Allah SWT. Perlu kita syukuri bersama dengan adanya kerja sama yang baik pemerintahan daerah maupun pihak penegak hukum serta masyarakat Jawa Barat telah bersama-sama untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, saat ini Jawa Barat sudah menurun untuk masalah Covid 19. Tentunya, ini bukan hasil kerja perorangan, namun hasil kinerja lintas sektoral termasuk dengan masyarakat jawa Barat,” ujarnya.

Kendati itu, Pangdam juga menyampaikan pesannya kepada para Komandan Kodim jajaran Kodam III/Slw untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Polri dan intansi lainya agar tetap mempedomani aturan-aturan yang berlaku dalam mencegah penyebaran covid- 19.

Sementara disinggung tentang kesiapan menjelang bulan suci Ramadhan yang tidak menutupi kemungkinan arus mudik dan arus balik kedepan, Pangdam III/Slw mengatakan dengan tegas, untuk penyekatan pada saat liburan nanti lini sektor Polisi, TNI mengacu pada aturan yang berlaku. Dalam hal ini Kodam siap di perbantukan demi masyarakat Jawa Barat, seperti membantu mengamankan di pintu-pintu tol dan di chek point dan lainnya yang di tentukan oleh Polri.

(Pendam III/Siliwangi).

Editor : Rohendi

Bagikan melalui: