Polsek Lingsar Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Reporter: Administrator | Kamis, 8 April 2021 | 21:20 WIB

DAMARNEWS.COM

LINGSAR, NTB - Kegiatan kemanusiaan terus digencarkan Polsek Lingsar dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Lansia dan Tokoh Agama di Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Kamis (08/04/2021).

Sembako ini untuk meringankan beban masyarakat. Utamanya warga kurang mampu ditengah ancaman penyebaran Covid-19 yang masih menjadi momok menakutkan. Penyaluran sembako dipimpin langsung oleh Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari, SH beserta anggota. Kegiatan dilaksanakan hari Kamis (08/04/2021). Dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Pembagian dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Lingsar. Pembagian paket sembako menyasar warga tidak mampu, Lansia dan Tokoh Agama yang terdampak Covid-19 secara finansial. “Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi kepada warga yang tidak mampu, setidaknya bisa meringankan beban perekonomian di situasi saat ini,” ujarnya usai penyaluran paket sembako.

" Bantuan paket sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya sudah kami salurkan hari ini untuk warga kurang mampu di Wilayah Hukum kami yaitu di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat" tambahnya.

Ada puluhan paket sembako yang disalurkan. Penerima bantuan pun menyambut baik dengan penyaluran sembako ini. Senyuman penerima tergambar jelas saat menerima sembako. Sembako yang dibagikan berisi beras yang dikemas dalam Plastik Bag dan bahan pokok lainnya. Bantuan itu cukup membantu ditengah kesulitan akibat wabah Corona saat ini. " Semoga bantuan ini bisa digunakan Sebaik-baiknya," tutur Dewi.

Selain menyalurkan bantuan sembako. Kegiatan itu juga digunakan untuk memberikan masker sekaligus imbauan kepada masyarakat. Warga diminta mentaati anjuran yang diberikan pemerintah. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air yang mengalir, tidak berkerumun serta mengurangi aktifitas diluar ruangan. " Anjuran dan larangan dari pemerintah harus dilaksanakan. Supaya kita tetap aman dan selalu jaga pola hidup bersih," terangnya. Secara keseluruhan, giat penyaluran sembako berlangsung aman dan lancar.

Rohendi

Bagikan melalui: