Kabid Humas Polda NTB Isi Tak Show di Pelantikan Pengurus MIO NTB

Reporter: Administrator | Jumat, 9 April 2021 | 11:54 WIB

DAMARNEWS.COM

MATARAM, NTB - Kepala bidang hubungan masyarakat ( Kabid Humas ) Kepolisi Daerah ( Polda ) Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Kombes Pol Artanto, SIK mengisi Talk show di acara pelantikan dan Pengurus Wilayah dan Daerah Media Independen Online (MIO) Indonesia masa bakti 2021-2025 di Hotel Lombok Plaza Kamis 8-4-2021.

Dalam acara itu Kombes Pol Artanto SIK mengapresiasi peran serta jurnalis yang selalu membantu Kepolisian dalam menyebarkan berita polisi yang positif kepada masyarakat.

Kabid Humas mengatakan, Polisi adalah sumber pemberitaan bagi wartawan, dia berharap wartawan dan polisi tidak boleh saling memusuhi.

“Wartawan jangan musuhi polisi. Polisi jangan musuhi para wartawan. Polisi bagi wartawan, bagaikan perempuan yang seksi. Yang penuh dengan sumber berita Makanya banyak sekali berita tentang polisi di media,” tegas Kabid Humas Polda NTB.

Artanto mengibaratkan jurnalis dan Kepolisian bagaikan mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Jurnalis adalah ujung tombak untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi yang positif bagi masyarakat.

“Polisi dan jurnalis ibarat sekeping mata uang yang jika hilang salah satunya maka tidak akan bernilai,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepada para wartawan untuk mengaplikasi berita berita positif, menekan berita negatif, meluruskan berita miring/hoax serta memudahkan Polri dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Artanto sapaan akrab Kabid Humas Polda NTB memberikan bingkisan kepada para peserta perwakilan dari masing masing Kota dan Kabupaten.

Ketua Umum MIO Pusat AYS Prayogie mengucapkan terimakasih kepada Polda NTB yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

"semoga kedepannya MIO menjadi corong informasi terdepan dalam pemberitaan di NTB," katanya.

Selain itu dia juga berharap agar media yang tergabung dalam MIO NTB agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan Polri, TNI dan seluruh instansi Pemerintah dan swasta yang ada di NTB sehingga akan terciptanya hubungan yang saling menguntungkan.

Rohendi

Bagikan melalui: