Sungai Ciregol Yang Sepi dan Adem, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 04 Bersihkan Bantaran Yang Dipenuhi Rumput Liar dan Sampah

Reporter: Administrator | Kamis, 15 April 2021 | 18:56 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG - Kondisi Sungai Ciregol yang berada di Rw. 07 Kelurahan Ciateul Kecamatan Regol, kini sedang dibersihkan oleh satgas Citarum Harum sektor 22 sub 04, Kamis (15/04/2021).

Keadaan Sungai Ciregol yang sepi dan adem, bantaran sungai yang dipenuhi rumput liar dan tampak bebatuan tersimpan di tepian sungai secara acak.

Serma Erna Irnawan, selaku Dansub 04 sektor 22 mengungkapkan hal diatas, rata rata sungai di Kota Bandung memang seperti itu nyatanya.

Adalah sebuah sungai yang butuh perhatian dari para pihak, dari segi kebersihan sungai, sedimentasi sungai, kirmir dan bantaran sungai perlu pemeliharaan ekstra.

"Pada pembersihan di Sungai Ciregol RW 07 Kelurahan Ciateul Kecamatan Regol, pembersihan sepanjang -+120 m dengan hasil sampah pelastik dan rumput -+90 kg," ucap Erna.

Konsentrasi penuh dari satgas Citarum Harum sektor 22 terhadap sungai untuk mencapai bersih dan sehat, dengan metode sudah menjadi protap dari satgas citarum harum.

Salahsatunya yaitu melalui sosialisasi door to door kepada masyarakat satgas melalui komunikasi langsung menerapkan edukasi tentang pola hidup sehat. (*)

Bagikan melalui: