Polsek Praya intensifkan patroli antisipasi perang mercon

Reporter: Administrator | Jumat, 16 April 2021 | 23:53 WIB

DAMARNEWS.COM

LOMBOK TENGAH, NTB - Personil Polsek Praya, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mengintensifkan patroli guna mengantisipasi terjadinya perang mercon atau petasan di Jalan Pejanggik, Semayan, Praya.

"Patroli terus kami intensifkan guna mengantisipasi adanya perang mercon," kata Kapolsek Praya IPTU Hariono, jumat (16/4).

Dia mengatakan, upaya patroli dan pemantauan sudah dilakukan sejak hari pertama puasa ramadhan 1442 H, terutama di jam rawan seperti usai Sholat subuh.

Usai Sholat subuh biasanya dijadikan momen ajang perang mercon atau petasan oleh para pemuda, hal itu sangat menggangu kenyamanan masyarakat sekitar di lokasi.

"Sejauh ini masih aman, karena setiap pagi anggota sudah standby dan patroli di lokasi," ujarnya.

Tidak hanya itu, nanti pihaknya akan melaksanakan razia petasan di wilayah setempat guna terciptanya situasi kamtibmas selama Ramadhan bisa berjalan kondusif.

"Kita juga akan lakukan razia petasan sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Lombok Tengah dan surat edaran Bupati Lombok Tengah," terang Hariono.

Kapolsek berharap, masyarakat bisa mengerti kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini dan masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah demi kebaikan kita semua.

Rohendi

Bagikan melalui: