Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan, Polres Bima Gelar Patroli Gabungan Skala Besar TNI-Polri

Reporter: Administrator | Minggu, 18 April 2021 | 20:14 WIB

DAMARNEWS.COM

BIMA, NTB - Kepolisian Resor Bima Polda NTB , Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci ramadhan Polres Bima melaksanakan Patroli Gabungan skala besar, Sabtu 17/4/21 tadi malam sekitar pukul 21.00 WITA.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Suherman,SH mengatakan patroli gabungan tersebut untuk mencegah segala tindak kejahatan, gangguan Kamtibmas dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkerumunan untuk kembali kerumah masing-masing dan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Lanjut Kabag OPS Adapun tujuan dari pelaksanaan patroli skala besar ini adalah untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes), diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas sehingga tidak terpapar dan menyebarkan Covid-19.

Kabag OPS menjelaskan, sebanyak 66 personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan patroli skala besar ini, terdiri dari 38 personel Polres, 15 personel dari TNI dan 13 personil Satpol PP.

“Rute dalam patroli skala besar ini dimulai dari Polres Bima–palibelo – desa roi – desa sie – tente – pantai kalaki– dan taman panda ,” jelas Kabag OPS .

Kegiatan patroli skala besar tiga pilar ini berjalan dengan lancar dan kondusif, serta kegiatan berakhir pukul 24.00 wita.

Rohendi

Bagikan melalui: