Tanggap Bencana Alam, Sat Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR Sebagai Wujud Negara Hadir Ditengah Masyarakat

Reporter: Administrator | Selasa, 20 April 2021 | 21:26 WIB

DAMARNEWS.COM

CIANJUR - Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Danton SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Aipda Tofo Malecy melaksanakan Siaga Bencana Alam di posko SAR Mako Batalyon B Pelopor Cipanas.

Kegiatan siaga SAR ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi cuaca buruk, mengingat cuaca saat ini tidak menentu setiap harinya di wilayah Kab. Cianjur khususnya Kecamatan Cipanas dan sekitarnya serta mengecek segala peralatan yang digunakan agar dapat berfungsi dengan normal dan layak dipakai ketika melaksanakan tugas.

Dalam pelaksanaan kegiatan siaga SAR ini juga untuk membackup Satuan Wilayah bila membutuhkan kehadiran Sat Brimob Polda Jabar dalam menangani bencana alam, serta menerima laporan dari masyarakat yang membutuhkan kekuatan dari anggota Sat Brimob Polda Jabar dalam hal bencana alam.

“Dengan Adanya Siaga SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat tanggap dan siap siaga kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak”, ucap Aipda Tofo.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa, “Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatasan kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu - waktu terjadi peristiwa, unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak", terangnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman".

Ended

Bagikan melalui: