Serdik Sespimmen 61 tahun 2021 Mengajak Beramal di bulan Suci Ramadhan

Reporter: Ended Rohendi | Jumat, 23 April 2021 | 00:22 WIB

DAMARNEWS.COM

CIMAHI - Di bulan Ramadhan, masjid menjadi salah satu tempat sentral bagi umat Islam. Tak hanya sekedar menjadi tempat solat, masjid juga menjadi tempat dakwah hingga berbuka puasa.

Tak heran jika perhatian masyarakat di bulan suci ini pun beralih ke masjid, termasuk dalam melakukan bakti sosial. Hal ini pula yang dilakukan oleh peserta didik Sespimmen Dikreg ke 61 yakni Serdik Kemas Indra, Victor Inkiriwang, Bramastyo Priaji, Candra Sasongko, yang didampingi Patun Kombes Pol. R. Sukarno Tjahjanto ketika melakukan bakti sosial berupa pemberian donasi pembangunan Masjid Jami Nurul Ulfah Cibeber Cimahi, pada Rabu 21 April 2021.

Menurut salah satu serdik, Kemas Indra, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah sehingga sudah seharusnya setiap muslim berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Apalagi, ikut membantu membangun masjid merupakan salah satu amal jariyah yang memiliki keutamaan yang tinggi.

"Masjid adalah rumah Allah. Selain itu, masjid di kita juga memiliki peranan yang begitu penting dalam penegakan agama Islam, terutama untuk dakwah," ucapnya.

Oleh karena itu, hal ini menjadi pemacu para serdik untuk ikut memakmurkan masjid, salah satunya dengan ikut berdonasi membangunnya. Dia berharap, langkah kecil yang dilakukan oleh para serdik ini bisa menjadi pendorong semangat masyarakat lain untuk mulai ikut berperan dalam pembangunan masjid, baik secara bangunannya, maupun memakmurkan masjid setelah jadi.

Sementara serdik lainnya, Victor Inkiriwang menambahkan bahwa masjid menjadi salah satu perhatian para serdik karena peranan masjid yang tak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter serta identitas kebudayaan umat muslim. Oleh karena itu, masjid memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. ***

Bagikan melalui: