Sat Brimob Polda Jabar Kembali Gencarkan Program BRAIN Di Tengah Pandemi

Reporter: Administrator | Rabu, 28 April 2021 | 11:58 WIB

DAMARNEWS.COM

SUMEDANG - Brain ( Brimob Ramah anak), kegiatan ini merupakan program yang di buat Sat Brimob Polda Jabar, kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan roda Pendidikan disaat Pandemi covid-19 serta memberi edukasi terhadap anak usia dini agar dapat menerapkan protokol kesehatan dan menjadi pembiasaan, baik secara pergaulan semasa anak-anak dan menjadikan kebiasaan di keluarga masing- masing.

Dimasa pademi covid-19 ini semua aktifitas dibatasi dan diatur, tak luput juga di bidang pendidikan, dengan melihat keadaan Itu Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Harsono S.I.K., menyampaikan kepada seluruh unsur komandan Kompi agar melaksanakan pembelajaran bagi anak yang memerlukan fasilitas internet gratis tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Kompi 1 batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan Amran langsung memerintahkan unsur pelaksanaan kegiatan untuk melaksanakan pembelajaran online yang bertempat di Desa jatiroke kecamatan Jatinangor kabupaten Sumedang, kegiatan tersebut di pimpin Bripka Agus Supriatna yang menyampaikan edukasi Protokol kesehatan.

Pemakaian masker wajib diterapkan, cuci tangan dan jaga jarak, hal tersebut terus di perhatikan oleh personil yang mendampingi kegiatan. Ada pun pembelajaran yang disediakan selain WiFi gratis tersedia juga perpustakaan mini dan kegiatan Sat Brimob Polda Jabar ramah anak tersebut sangat diterima oleh anak-anak dan orang tua.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, "Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan", Tegas Yuri Karsono.

Ended

Bagikan melalui: