Dansub 14 Sektor 22 Pelda Ujang Supriatna Giat Pembersihan Sungai Cikapundung, Menguatkan Paradigma Masyarakat Dalam Pembentukan Karakter

Reporter: Ended Rohendi | Kamis, 29 April 2021 | 20:48 WIB

DAMARNEWS.COM

KOTA BANDUNG - Pelda Ujang Supriatna (Dansub 14-22) bersama pasukannya membersihkan Sungai Cikapundung Rw 02 Kelurahan Mengger Bandung Kidul, Kamis (29/04/2021).

Pelaksanaan pemeliharaan sungai oleh satgas Citarum Harum sektor 22 bergerak menyeluruh di tiap subsektor.

Menurut Pelda Ujang Supriatna, giat pembersihan sungai setiap hari bisa menguatkan paradigma masyarakat dalam pembentukan karakternya.

"meskipun mereka hanya menonton kami harap rasa iba dan pedulinya mereka bisa tumbuh, sehingga tidak membuang sampah ke sungai lagi," kata Ujang.

Berbagai upaya masih dilakukan satgas sektor 22 untuk pencapaian sungai yang bersih dan sehat.

"Sebagai orang sunda yang memiliki sikap pengertian saya yakin mereka warga yang baik, cuma keadaan darurat yang menjadi kebiasaan buruk, hingga sungai jadi tercemar," lanjut Ujang.

Dengan gemblengan satgas Citarum Harum sektor 22, warga terus di edukasi melalui komunikasi sosial dengan materi cinta dan peduli kebersihan lingkungan dan sungai.

Satgas sektor 22 pun pada komunikasi sosialnya dengan masyarakat selalu menganjurkan mereka supaya memiliki septic tank di masing masing rumahnya, supaya tinjanya tidak mencemari sungai lagi. (*)

Bagikan melalui: