Kapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2021

Reporter: Administrator | Kamis, 6 Mei 2021 | 11:20 WIB

DAMARNEWS.COM

POLDA NTB - Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolda NTB memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2021 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2021, "Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H" Yang berlangsung di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Rabu (05/05/2021).

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan selain dihadiri oleh undangan dari interen Polda NTB juga dihadiri tamu undangan dari luar instansi diantaranya Asisten I Prov. NTB, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Danlanud ZAM, Sekretaris DPRD Prov. NTB, perwakilan FKPD terkait tingkat Prov. NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Dandenpom Mataram, Para Kepala Dinas Tingkat Prov. NTB, Kasat Pol PP Prov. NTB, Para Kepala Instansi terkait ditingkat Prov. NTB, Ketua MUI Prov. NTB.

Mengawali sambutannya Kapolda NTB terlebih dahulu menyapa para undangan dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran nya kemudian dirinya menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2021 ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Menurut Kapolda NTB,dalam operasi ketupat Rinjani 2021 Polda NTB mengerahkan 365 Personel di tingkat Polda serta 1.280 personel yang berasal dari Polres jajaran Polda NTB.

Sebagai tanda dimulainya apel gelar pasukan operasi Ketupat Rinjani 2021 ditandai dengan penyematan pita secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada perwakilan personel yang terlibat dalam operasi ketupat Tahun ini.

Selain sambutan dari Kapolda NTB dirinya juga membacakan amanat tertulis Kapolri yang antara lain memberikan beberapa penekanan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 sebagai berikut :

1. Siapkan kesehatan, mental dan fisik, serta niatkan bahwa pelaksanaan tugas operasi sebagai ibadah kepada Tuhan Y.M.E.

2. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

3. Tingkatkan kesiap-siagaan pengamanan dilakukan body sistem serta kepekaan dalam dan kewaspadaan serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H.

4. Laksanakan pengamanan secara profesional dan terapkan body sistem serta humanis.

5. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis

6. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas kepada para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Rohendi

Bagikan melalui: