Kasat Lantas Lombok Utara Imbau Tidak Menggunakan Mobil Bak Terbuka Untuk Muatan Orang

Reporter: Administrator | Rabu, 26 Mei 2021 | 00:30 WIB

DAMARNEWS.COM

LOMBOK UTARA, NTB - Untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, Anggota Pos Penyekatan di Kabupaten Lombok Utara tepatnya di Kecamatan Gangga, menghimbau kepada masyarakat tidak menggunakan mobil bak terbuka atau Pickup untuk membawa penumpang.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu I Made Sugaiarta, SH., mengingat banyak masyarakat sering menggunakan mobil bak terbuka membawa penumpang saat bepergian, ucapnya.

Kami sudah berulang kali melakukan imbauan baik melalui media masa, media cetak, brosur dan sosialisasi melalui bhabinkamtibmas untuk tidak mengangkut orang dengan mobil bak terbuka, ujarnya.

Lanjut Kasat Lantas, karena mobil bak terbuka diperuntukan mengangkut hewan dan barang, tidak untuk digunakan mengangkut manusia dan apabila digunakan untuk mengangkut manusia bisa sangat berbahaya, terangnya.

Dan untuk konsekuensinya jika kita masih melihat hal seperti itu kita akan melakukan tindakan penilangan agar ada efek jera, untuk orang orangnya kita akan suruh mereka turun atau dipindahkan ke mobil mobil lain yang bukan bak terbuka.

Imbauan kami kepada masyarakat Lombok Utara khusunya dalam masa pandemic ini diharapkan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan khusus untuk pengendara diharapkan melengkapi surat surat jalan, mengunakan helm dan mengunakan sabuk pengaman, jangan lupa juga sebelum berangkat agar berdoa dulu agar selamat sampai tujuan, tutup Kasat Lantas Polres Lotara.

Rohendi

Bagikan melalui: