Tak Pernah Lelah, Sektor 22 Sub 02 Dipimpin Pelda Nur Suhud Kembali Pembersihan Sampah Liar dan Rumahan Di Sungai Cidurian

Reporter: Administrator | Jumat, 28 Mei 2021 | 19:20 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG - Sungai Cidurian wilayah Rw 02 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler, mulai dibersihkan kembali oleh satgas Citarum Harum sektor 22 sub 02 yang dipimpin oleh Pelda Nur Suhud. Jumat (28/04/2021).

Pembersihan meliputi sampah liar dan rumahan yang masih berserakan di sungai, pasukan satgas sektor 22 melibatkan Gober Kelurahan terkait.

Dikatakan Pelda Nur Suhud, pembersihan ini tidak hanya sampah namun meliputi sedimentasi dan butiran batu layaknya sisa konstruksi bangunan.

"Batu batu ini sudah tercecer berantakan di aliran sungai, entah dari mana asalnya kami pun tidak mengetahui, namun kami rapihkan dulu di atas tepian bantaran barangkali bisa dimanfaatkan dikemudian hari," jelas Nur Suhud.

Satgas terus bergerak pada pembersihan ini hingga sepanjang 200 Meter.

Sampah Pun banyak didapat termasuk semua hal yang bisa menghambat aliran sungai termasuk sedimentasinya.

"Sebenarnya sampah rumahan biasa biasa saja, walau demikian terbukti masih ada warga yang membuang sampah sembarangan, maka kami perketat pada patroli sungai," ujar Nur Suhud.

Maksud memperketat disini menurut Nur Suhud yaitu, satgas dengan jeli dan terus berupaya menindak warga jika kedapatan membuang sampah ke sungai.

Upaya lain untuk meniadakan prilaku warga yang jorok, satgas selalu melakukan sosialisasi tentang program Citarum Harum melalui door to door menghampiri warga yang berada di bantaran sungai.

"Intinya warga yang masih berhubungan dengan sungai kami hampiri supaya tidak lagi membuang sampahnya ke sungai," imbuh Nur Suhud. 

Rohendi

Bagikan melalui: