Karya Bhakti, Dansektor 22 di Dampingi Lurah Cirangrang Meninjau Pembersihan Sungai Cirangrang

Reporter: Administrator | Senin, 31 Mei 2021 | 16:01 WIB

DAMARNEWS.COM

KOTA BANDUNG, - Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan di dampingi Lurah Cirangrang dan Dansub 6 Peltu Aris Susanto meninjau Karya Bhakti pembersihan sungai Cirangrang Rt. 07 Rw. 05 Kelurahan Cirangrang Kec. Babakan Ciparay Kota Bandung. Senin (31/5/2021) Pagi.

Peninjauan tersebut, dalam rangka  pemantauan terhadap kondisi sungai dan pendukungan situasi kebersihan dari masyarakat bantaran pada program ODF.

Dansektor 22 Citarum Harum mengatakan, selain memperhatikan kondisi ODF masyarakat Bantaran Sungai, juga menoreh pada aktifitas lain yang menggunakan fasilitas bantaran sungai.

"Yang penting tidak menggunakan bantaran sungai, kalau lahannya di gunakan maka tidak bisa melakukan pemeliharaan sungai". Jelas Eppy.

Selain itu, Dansektor mejelaskan, saat ini di sungai tampak sampah yang terbawa air menumpuk dan menyumbat saluran. Kebanyakan merupakan sampah rumah tangga.

"Memang masalah serius saat musim penghujan adalah sampah. Saya melihat semua adalah sampah rumah tangga". Jelas Eppy.

Ia menegaskan, Satgas Citarum Harum dan pemerintah sudah berupaya maksimal untuk mengatasi sampah. Mereka rutin setiap hari membersihkan Sungai dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Saya ingatkan, aliran sungai bukanlah tempat membuang sampah. Mari bersama saling peduli dan mengingatkan, jika ada yang membuang sampah di aliran sungai". Tandas Eppy.

Rohendi

Bagikan melalui: