Kabid Humas Polda Jabar : Quick Respon, Muspika Kecamatan Baleendah Tinjau Rumah Roboh

Reporter: Administrator | Kamis, 3 Juni 2021 | 18:26 WIB

DAMARNEWS.COM

KAB. BANDUNG, - Sebagai rasa peduli terhadap warga yang tertimpa musibah, Muspika Kecamatan Baleendah tinjau langsung lokasi rumah roboh di Kp  Bukit Mulya Rt 02 Rw. 09 Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar AKP Sungkowo mengatakan kejadian tersebut terjadi pada (2/6/2021) sekitar pukul 06.30 Wib.

"Betul, kemarin malam saya bersama Muspika tinjau langsung rumah roboh," katanya, Kamis, (3/6/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa rumah yang dihuni oleh 3 orang tersebut merupakan bangunan semi panggung yang terbuat dari kayu dan triplek. Dimana bangunan tersebut terbilang sudah tidak layak untuk dihuni dan harus diperbaiki.

" Rumahnya kalau saya lihat difoto sebelum rubuh memang sudah miring," ujarnya.

Mendapat laporan dari ketua RW setempat, Muspika Kecamatan Baleendah langsung gerak cepat dan memberikan bantuan sementara kepada salah satu pemilik rumah.

"Sementara kami berikan bantuan berupa alat-alat rumah tangga, untuk perbaikan rumahnya tadi pak Camat sedang mengusahakan," kata Sungkowo.

Lebih lanjut dirinya berharap, dari kejadian tersebut pemilik rumah selalu diberikan kesabaran dan ketabahan serta harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

Ended

Bagikan melalui: