Pantau Pintu Air Wilayah Cirebon, Sat Brimob Polda Jabar Patrolikan Tim SAR Antisipasi Banjir

Reporter: Administrator | Minggu, 6 Juni 2021 | 19:42 WIB

DAMARNEWS.COM

CIREBON, - Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Bharatu Rizal Bahtiar melaksanakan giat pengecekan debit air di pintu air Desa Winong Kabupaten Cirebon, untuk mengantisipasi banjir di wilayah Desa Winong akibat intensitas hujan yang tinggi dalam seminggu terakhir di Kabupaten Cirebon.

Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Satuan Brimob Polda Jabar Kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga bendungan untuk cek debit air antisipasi banjir.

Danki 4 Iptu Taryat memerintahkan anggotanya untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga dapat diambil langkah-langkah penanganan dengan cepat.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Desa Winong dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi," Ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., mengatakan bahwa, ”Sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat, jajarannya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.”

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah - tengah masyarakat”.

Ended

Bagikan melalui: