Kasdam III/Slw Sambut Wakil Presiden RI di Bandara Wiradinata Tasikmalaya

Reporter: Administrator | Selasa, 8 Juni 2021 | 22:53 WIB

DAMARNEWS.COM

TASIKMALAYA, - Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, sambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Prof. DR. KH. Ma`ruf Amin dan rombongan di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/6/2021).

Kedatangan Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin dan rombongan dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meresmikan 1.000 unit Balai Pelatihan Kerja (BLK) se-Indonesia dan menghadiri rapat koordinasi Rembuk Nasional Vokasi di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, Wapres RI Ma`ruf Amin pun meresmikan Bank Wakaf Mikro di salah satu pesantren besar di daerah `Kota Santri` tersebut didampingi juga para pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Pada pelaksanaan peresmian, dihadiri beberapa perwakilan BLK seluruh Indonesia baik secara tatap muka langsung dan sebagiannya lagi dilakukan secara virtual.

Dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, bagi para penerima bantuan BLK agar mereka dapat mengelola secara baik dan dapat berkomitmen dapat meningkatkan sumber daya manusia dan wajib menjaga diri masing-masing dari bahaya covid- 19.

Selain itu, Wapres RI berharap, Pesantren akan melahirkan Santri bagus, Pintar ngaji dan usaha lancar tidak ada santri yang menganggur begitu juga masyarakat tidak ada yang menganggur. Karena menurutnya, pertumbuhan kerja cenderung semakin meningkat dan pekerja yang siap pakai. (Pendam III/Siliwangi).

Rohendi

Bagikan melalui: