Dansub 02 Sektor 22 Pelda Nur Suhud : Pembersihan Anak Sungai Dilakukan Mengembalikan Ekologi DAS Citarum, Menghindari Air Tergenang Saat Hujan Tiba Karena Aliran Tersumbat Oleh Sampah dan Rumput Liar

Reporter: Administrator | Kamis, 10 Juni 2021 | 18:50 WIB

DAMARNEWS.COM

KOTA BANDUNG, - Kewaspadaan terhadap berbagai penyakit perlu terus dilakukan tidak hanya terhadap virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah sebagian besar negara-negara di dunia tetapi juga terhadap penyakit lain seperti halnya DBD atau demam berdarah dengue yaitu penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue.

Halnya yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 yang melakukan bersih-bersih sungai dari sampah dan rumput liar yang bisa mengganggu arus air sungai jika hujan tiba. Pembersihan dilakukan sepanjang 450 Meter diwilayah perbatasan Kec. Cibeunying Kaler dan Cibeubying kidul Kota Bandung.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan melalui Dansub 2 Pelda Nur Suhud menyampaikan, pembersihan sejumlah anak sungai dilakukan selain untuk mengembalikan Ekologi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum juga untuk menghindari adanya air yang tergenang saat hujan tiba karena alirannya tersumbat oleh sampah maupun rumput liar.

"Anggota dan Baraya serta di bantu Gober kewilayahan diarahkan untuk membersihkan anak sungai dari sampah dan rumput liar, apalagi di musim penghujan sangat dihindari adanya air yang tergenang". Kata Nur Suhud kepada Wartawan. Kamis (10/6/2021).

Nur Suhud menyatakan, selain melakukan bersih-bersih sungai, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya juga terus melakukan patroli  dan komsos untuk memberikan himbauan pada warga sekitar bantaran Sungai.

"Kita membersihkan anak sungai  lebih ditekankan lagi, jadi masyarakat selalu dihimbau untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta selalu waspada Covid-19 dan DBD". Ucapnya.

Rohendi

Bagikan melalui: