Satgas Sub 11 Sektor 22 Lakukan Secara Rutin Pembersihan Sungai Cijangjawa Libatkan Gober Dari Kedua Kelurahan Menuai Hasil Yang Memuaskan

Reporter: Administrator | Jumat, 11 Juni 2021 | 22:53 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG, - Satgas sub 11 sektor 22 Citarum Harum bersama gober kewilayahan melakukan karya bakti pembersihan di Sungai Cijangjawa kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo, Jumat (11/06/2021).

Serma Abdulloh Fawzi selaku Dansub 11 di sektor 22 Citarum Harum, ia mengatakan bahwa karya bakti ini secara rutin dilakukan. Hal ini selalu dilakukan bersama tim gober kelurahan setempat.

"Pada pembersihan ini kami mengajak gober dari dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pakemitan dan Kelurahan Cisaranten Wetan," kata Abdulloh.

Pembersihan ini merupakan kolaborasi dari Kedua kelurahan, sehingga menuai hasil pembersihan yang tepat sasar.

Abdulloh menambahkan, giat seperti ini bukannya untuk hari ini saja, bahkan kedepan akan dilakukannya lagi sesuai tempat dan kondisinya.

"Kami berharap untuk mencapai maksimal pada program Citarum Harum harus melepaskan ego sektoral, hal ini harus diterapkan di pemerintahan tingkat bawah juga," imbuh Abdulloh.

Satgas sektor 22 Citarum Harum tegak lurus keatas dalam menjalankan tugasnya. Sikap ini terus berjalan normal untuk suksesi Citarum Harum secepatnya.

Ini bisa diperhatikan pada oftimalisasi setiap anggota di masing masing wilayah. Bahwa semua anggota bergerak cepat pada tugas masing masing.

Perwujudan suksesi program Citarum Harum sudah ditunggu oleh masyarakat. Dengan tidak sadar semua itu tersumber dari mereka itu.

Satgas dengan rutin melakukan komunikasi sosial, yaitu kampanye progam Citarum Harum supaya bisa menjiwai pada prilaku sehari hari mereka.

"Hasil komunikasi dan edukasi dari kami terwujud pula pada program serentak pembuatan seftick tank komunal, artinya pola hidup bersih dan sehat yang selalu disosialisasikan menjelma pada program ini," tutup Abdulloh.

 Rohendi

Bagikan melalui: