Sertu Dwi Bhakti Dansub 13 Sektor 22 Target Menciptakan Sungai Bersih dan Sehat

Reporter: Administrator | Jumat, 18 Juni 2021 | 20:25 WIB

DAMARNEWS.COM

BANDUNG, -Sertu Dwi Bhakti, Dansub 13 sektor 22 Citarum Harum memimpin pembersihan Anak Sungai Citepus, wilayah Rw 04 Kelurahan Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul.

Menabur senyuman dan canda ria pada pekerjaan yang mereka lakukan sebagai tanda bahwa tugas ini dijalani dengan kemuliaan nurani.

Penuh tanggung jawab pada pelaksanaanya, menurut Sertu Dwi Bhakti bahwa target yang harus dicapai pada program pengembalian bersih dan sehatnya sungai dijalani dengan bahagia dan sigap.

"Kita harus bergembira bahwa dengan tugas yang mulia ini kita jalani dengan serius dan konsisten di lapangan," kata Dwi.

Ia pun melengkapi pernyataannya, yaitu semua pekerjaan merupakan tugas dari negara. Ketika bertugas di Citarum Harum jelas targetnya, dasar hukum perintah atasan.

"Sehingga dengan gembira menjalani saya yakin target akan tercapai sesuai rencana dan manfaatnya buat rakyat juga," imbuh Dwi.

Karya bakti yang dilakukan merupakan progres dari satgas sektor 22, hal ini dinilainya merupakan perjuangan buat negara untuk kebahagiaan masyarakat.

Sehingga jelas pada perjalanannya termasuk komunikasi sosial dengan warga dan patroli sungai merupakan edukasi yang tepat secara akademis pada perubahan paradigma.

Satgas sektor 22 melakukannya setiap hari maka silaturahmi dan kedekatan itu merupakan TNI manunggal dengan rakyatnya sudah terlihat. Soalnya perjuangan yang bukan ecek ecek untuk menciptakan sungai bersih dan sehat karena harus merubah prilaku sehari harinya.

"Ya memang kita harus begitu TNI bersama dengan rakyat, kita sebagai tulang punggung rakyat. Dengan cara kedekatan sosialisasi ini bisa berjalan dengan lancar dan ada sambutan baik dari mereka," tutup Dwi. 

Rohendi

Bagikan melalui: