Kabid Humas Polda Jabar : Operasi Penindakan Premanisme Di Wilayah Hukum Polresta Cirebon Polda Jabar

Reporter: Administrator | Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:13 WIB

DAMARNEWS.COM

CIREBON, - Polresta Cirebon Polda Jabar telah melaksanakan Operasi Penindakan Premanisme di Wilayah Hukum Polresta Cirebon Polda Jabar, Sabtu (19/6/ 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Cirebon Polda Jabar Kompol Tri Silayanto, S.H., didampingi KBO Sat Sabhara Polresta Cirebon Polda Jabar IPTU Hesti Kristi Wahyudi ,S.H, Kasubnit 1 Turjawali Sabhara IPDA Iwan Setiyanto, Kasubnit 1 Laka Sat Lantas IPDA Mei Hadi Kusuma, S.Sos., PS. Kasubbag Humas Bag Ops IPTU Moh. Fadholi, S.H., dan Kanit Idik 1 Sat Reskrim IPTU Dwi Susanto.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tempat dan sasaran dalam pelaksanaan penindakan dan penanggulangan tindakan Premanisme serta semua bentuk praktek pungutan liar di Wilkum Polresta Cirebon Polda Jabar yaitu Jalan Pasar Minggu Semplo termasuk Desa Semplo, Kec. Palimanan, Kab. Cirebon.

"Pelaku yang berhasil diamankan adalah J P, SH Bin KA serta ST Bin SAR berikut Barang Bukti uang, 2 ( dua ) Buah Traffic Cone, 3 ( tiga ) Kardus Aqua yang telah ditandai, catatan tagihan penjualan Aqua serta lembaran surat perintah tugas dari LSM Al - JABBAR." ujar Kabid Humas.

Para Pelaku tersebut pada saat diamankan sedang melakukan Pungutan Liar kepada para Sopir Truk yang sedang melintas di Jl. Raya Pasar Minggu - Semplo, Selanjutnya 3 (tiga) orang Pelaku Pungli beserta dengan Barang bukti tersebut diamankan ke Mako Polresta Cirebon Polda Jabar.

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI terkait pemberantasan pungli dan premanisme guna mengurangi dan menekan tindak kriminal, dan juga membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Cirebon.

Ended

Bagikan melalui: